Senin, 09 November 2009

JOGJA?? Nggak ikut kok..

Dalam kelas 3 ini gue banyak membuat pengorbanan.
1st nggak nonton filmnya Michael Jackson yang judulnya "THIS IS IT"
2nd nggak ikut ke Jogja bareng anak-anak
3rd nggak beli BTS alias Buku Tahunan Siswa

Sebenernya sih masih banyak, tapi kalo ditulis semua nggak akan cukup. Yah, sebenernya sih gue nggak bisa maksa kalo ngeliat keadaan yang kayak gini. Tapi tetep aja yang buat ke Jogja, sekolah tuh maksa. Nyebelin dan ngebetein banget deh.

Dan tahun ini anak yang nggak ikut ke Jogja kayaknya cuma gue. Katanya sih bakal ada dispensasi pembayaran, tapi tetep aja intinya bayar (harap digaris bawahi yang kata bayar). Terus kalaupun gratis, masa' kesana nggak bawa duit sama sekali, udah sinting kali ya.
Yasuw lah, intinya gue pasti nggak ikut. Ada keajaiban apapun nggak bakal pergi. So, sorry ya temen-temen, kali ini nggak bisa bareng kalian. Mungkin next time aja ya.

Senin, 02 November 2009

I HATE HIM SO MUCH

Kenapa para ayah paling seneng semena-mena? Ya, orang yang gue benci di dunia ini adalah Ayah gue sendiri. Makanya gue benci banget ada darahnya di dalam tubuh gue. Sebenernya kalau boleh milih, gue juga nggak mau lahir dengan keluarga yang ancur begini. Gue nggak suka sama dia, selamanya. Mungkin orang yang nggak kenal gue, bakal bilang hidup gue bahagia padahal gue bahkan males ngomong sama Ayah sendiri.

Kebencian gue udah tertanam sejak kecil hingga gue udah kebal kalo dia mohon maaf ke gue. Walaupun gue maafin, itu cuma di mulut aja karena dalam hati gue bener-bener ga suka sama dia.

Gue selalu ngebayangin punya Ayah yang sempurna. Selalu ada melindungi keluarga gue, sekalipun terpuruk. Waktu SD gue selalu merhatiin temen-temen yang dianter jemput sama Ayah mereka, sedangkan gue, nggak pernah sekalipun Ayah gue dateng ke sekolah gue. Kalo diinget-inget miris banget ya? Jadi, kalau kalian bilang, "Ta,tapi 'kan keluarga lo masih lengkap. Lo masih punya Papa dan Mama.". Dari awal, gue nggak pernah ngerasa punya keluarga lengkap. Ayah gue cuma ngisi 10% dari kenangan gue dan hampir 99% dari kenangan itu adalah kenangan buruk gue.

Haah..(menghela nafas panjaaang banget).. Kalo ngomongin dia mah bakalan lama selesainya, tapi cape ngomongin keburukan Ortu sendiri. Jadi guys, kalau bisa jaga keluarga lo biar ga kayak keluarga gue. Cukup gue aja yang ngerasa kayak gini.

Kamis, 15 Oktober 2009

Goes To Campus?? Kok, dibuat ribet sih??!


GOES TO CAMPUS?

Pernah dengerkan istilah diatas? Pasti pernah terutama untuk anak - anak kelas 12 SMA sekarang ini. Goes to campus adalah acara dimana anak kelas 12 mengunjungi beberapa kampus di Indonesia, biasanya kampus yang dikunjungi menjalin kerja sama dengan sekolah kita. Makanya banyak alumni sekolah kita yang kuliah disana.

Kali ini sekolah gue di daerah Ciputat (sebelah selatannya Jakarta alias pinggiran Jakarta) mengadakan acara Goes to
Campus 2009 untuk angkatan gue selama 3 hari 2 malam. Tujuan yang disediakan adalah UI (Jakarta), UGM (Jogja), dan Akademi Seni di Solo, dan semua itu diperhitungkan dengan harga 800 ribu rupiah. Cuma satu kata yang bisa gue bilang, MAHAL BANGET!! Sedangkan di sekolah tetangga, pergi ke Jogja selama 5 hari 4 malam cuma 800 ribu!! Katanya sih Hotel tempat nginep lebih bagus, padahal gue nginep disana cuma semalem. T'rus katanya bisnya mahal padahal sama aja semua bis (rodanya 8, badannya gede n kacanya gede n yang nyupir cuma seorang).

Saat gue bilang nggak mau ikutan, eh, semuanya disuruh wajib ngikut. Padahal menurut gue, mendingan tuh uang buat gue kuliah nanti dari pada buat jalan - jalan.
Mereka (para guru terhormat) bilang, "Widyawisata ini penting untuk kalian karena nanti ada tugas untuk menyusun karya tulis dari acara ini.".
Sedangkan alumni bilang, "Karya tulisnya bahannya 'ga dari situ, kalo itu (widya wisata) 'mah cuma buat have fun aja.".

Hahahahahaaa....Mereka (guru) emang nggak bakat bo'ong, padahal kita uda tau bahwa ongkos mereka kita yang nanggung. Udah deh, pokonya gue nggak ikutan. MALES!!
Tapi buat kallian yang cuma mau have fun, ya selamat menikmati deh.. ^-^/

Selasa, 13 Oktober 2009

PESTA KEBUDAYAAN KOREA 2009

Korea Festival yang dimulai tanggal 9 sampai 18 Oktober 2009 akan diselenggarakan di beberapa tempat. Misalnya :
1. BLITZ MEGAPLEX PACIFIC PLACE, bagi kalian yang suka nonton film - film Korea mulai dari yang komedi hingga drama ditayangin disini mulai tanggal 9 kemarin. Tapi karena untuk hadir ditempat ini di butuhkan undangan, jadi bagi kalian yang tidak memiliki undangan siap - siap aja ngantri untuk rebutan masuk. Ini semua dilakukan agar penontonnya tidak melebihi kapasitas yang di miliki. Untuk kalian yang mau punya undangan bisa menghubungi Kedubes Korea, walaupun saat saya telepon kemarin, undangan yang dibagikan sudah habis. Jadi jalan satu - satunya hanya ngantri rebutan undangan di BLITZ.

2. MUSEUM NASIONAL JAKARTA, ini terbuka untuk umum dan tanpa undangan! Kalian bisa datang mulai dari hari ini sampai tanggal 18 jam 08.00-16.00 WIB. Di sini kalian bisa ngeliat tentang kesenian dan pengetahuan tentang budaya Korea. Seru buat kalian yang mau ngambil Sastra Korea.

Untuk tempat - tempat selain yang diatas dan informasi lebih lanjut bisa kalian ketahui dengan membuka website Kedubes Korea atau menelepon ke Sekretaris Kedubes Korea. Ayo, buruan dateng!!

Senin, 30 Maret 2009

Nyebeliin banget!!!

Sumpah tadi siang itu terjadi hal yang paling menyebalkan yang gue rasakan.
Tadi siang gue diceramahin sama guru agama gue, bener-bener muak gue. plus temen gue marah2 juga gara2 kena ceramah. Sumpah gue kesel and strees banget. Mana temen gue yang namanya Ayu pulang bareng cowoknya lagi si Onta. Balik sendiri deh gue.
Mau nyari cowok nih biar ga pulang sendirian, tapi nggak mau yang satu sekolah. Abisnya ngerepotin sih. (hahaha, gue ini masih bisa milih). tapi beneran loh, klo boleh milih gue nggak mau punya cowok yang satu sekolah. Soalnya klo kita ngegebet yang lain, mereka kan bisa gampang tau. Apalagi ditambah mata2 yang banyak bgt. Wah males banget deh...

Rabu, 25 Maret 2009

Ketauan??!


'Ketauan' bisa dalam segala hal. Ketauan nyontek, ketauan bo'ong, ketauan selingkuh atau ketauan klo lo anak presiden (ngapain bgt yang ini disimpen). Nah, masalahnya tadi gw ketauan kabur alias 'cabut'. Parah bgt. Apalagi ketahuannya sama guru agama gw. (Maaf, ya bu Sartini 'biz setannya banyak sih siang-siang).

Ceritanya pas pelajaran ke-4 gurunya 'kan nggak ada dan semua tugas udah dikerjain. Karena udah mau istirahat, jadilah gw sama temen2 berannggkat ke kantin, tapi ternyata pas mau balik ke kelas sudah ada guru piket setia menunggu w and kawan2. Dan parahnya yang menunggu adalah guru agama gw dan guru BP gw, si Bu Roro. Masuklah gw dan 13 orang temen gw masuk ruang BP dan diabadikan di buku black list BP. Parah banget....klo punya jurus menghilang, gw bakal menghilang dah...

Kayaknya sial banget gw hari ini. jadinya nggak mood ngapa2in. ga mood belajar, ga mood makan, tapi gw mood bgt gangguin orang. hahahaa...
pokoknya gw 'ga mau kabur ke kantin lagi pas jam mapel, mendingan kabur pas mapel trakhir...
(woy,,sama aja)

Selasa, 24 Maret 2009

Hati-hati buat pengguna angkot muncul


Hati-hati buat pengguna angkot (angkutan kota) jurusan Ciputat - Muncul, karena di angkot jurusan ini banyak sekali pencopet berkeliaran. Bukan hanya 1-2 orang melainkan bisa berkelompok sampai 5 orang. Dan parahnya lagi, mereka lebih sering mengincar anak sekolahan terutama yang wanita. Jadi mesti ekstra hati-hati..
Masalahnya ini baru kejadian sama teman saya. Ceritanya, pas pulang dari sekolah teman saya, Mawar sama temannya Acha, pulang naik angkot muncul berdua. Nah ga lama ada cowok naik, duduk sederet sama Mawar. Blum jauh ada lagi cowok yang naik, duduk di dpn mereka. Pas deket pacuan kuda ada lagi yang naik, duduk di samping Mawar. Nggak jauh lagi, naik lagi cowok berdua, yang satu di deket pintu dan yang satu didepannya. Nah, disini Mawar sama Acha mulai curiga. Masalahnya cowok yang dukut di samping Mawar mulai pura-pura muntah, dan minta tisu ke Mawar. Tentu aja Mawar nggak kasih. Akhirnya Mawar dan Acha sepakat turun di depan UNPAM. Alasannya kan disitu rame. kalo pun di copet,tinggal teriak pasti sang pencopet langsung dikejar massa.
Jadi buat anak sekolah, hati-hati kalo naik angkot sendiri atau berdua. mendingan duduk deket pintu biar kalo ada apa-apa bisa langsung loncat.
Tapi liat kebelakang juga, takutnya pas loncat ada motor. 'kan bisa kecelakaan. Oke??